• Twitter
  • Facebook
  • Google+
  • Instagram
  • Youtube

Saturday, May 16, 2015

PABRIK TEH BOTOL SOSRO



Berdiri pada tahun 1974, PT SINAR SOSRO merupakan perusahaan minuman teh siap minum dalam kemasan botol yang pertama di Indonesia dan di dunia. PT. Sinar Sosro terus berinovasi dengan mengembangkan merek dan produk minuman yang bertujuan untuk memuaskan para konsumen dan pelanggan. Untuk menghasilkan kualitas teh yang bermutu, bahan baku teh hanya diambil dari perkebunan milik sendiri yaitu dengan nama perusahaan PT. AGROPANGAN PUTRA MANDIRI.Dari perkebunan teh tersebut , daun teh kemudian diolah menjadi teh kering yang menjadi bahan baku teh untuk produk-produk PT. Sinar Sosro yaitu dengan nama perusahaan PT. GUNUNG SLAMAT.

Sejarah Tehbotol Sosro

Keluarga Sosrodjojo memulai bisnisnya pada tahun 1940 di kota Slawi, Jawa Tengah dengan memproduksi dan memasarkan teh seduh merek “Teh Cap Botol”. Setelah melalui proses pemasaran kepada masyarakat yang panjang, akhirnya pada tahun 1969, diputuskan untuk menjual minuman teh dalam kemasan botol secara massal dengan nama Tehbotol Sosro. Nama “Tehbotol” diambil dari tehseduh merek ”TehCap Botol”, yang saat itu sudah mulai terkenal di Jakarta dan ”Sosro” dari nama keluarga pendirinya yakni ”Sosrodjojo”. 
Pada tangal 17 Juli 1974, Soegiharto Sosrodjojo dan saudara-saudaranya resmi mendaftarkan perusahaan baru tersebut dengan nama PT. Sinar Sosro, yang berdomisili di Jalan Raya Sultan Agung Km. 28, Medan Satria, Bekasi yang juga merupakan lokasi pabrik pertama Tehbotol Sosro sekaligus merupakan Pabrik teh siap minum dalam kemasan yang pertama di Indonesia dan di dunia.

Ada apa di Pabrik Tehbotol Sosro ?

Di Pabrik Tehbotol Sosro kita akan melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan produk-produk Sosro. Kita akan melihat tayangan bagaimana sejarah berdirinya dan perjalanan Pabrik Sosro dr awal hingga sebesar sekarang. Kemudian kita akan keliling pabrik untuk melihat secara langsung pembuatan minuman Sosro, mulai dari teh yang dikemas botol beling sampai botol plastik. 

Penasaran bagaimana serunya keliling Pabrik Tehbotol Sosro ??
Yuk join Us in the Next Trip !

PAKET WISATA EDUKASI PABRIK TEH BOTOL SOSRO


Include :
Bis Pariwisata (AC,RS, Flat TV, DVD)
Ice Breaking Games
Program Wisata Edukasi Pabrik teh Botol Sosro
Welcome Snack
Meals (McDonalds/HokBen)
Merchandise dari Wisatasekolah.com
Tour Leader
Banner Kegiatan
Tips Driver, Parkir, Tol, dll.
Free Guru Pendamping (10:1)


Harga Paket mulai dari:

Rp. 150.000/pax


PAKET WISATA EDUKASI PABRIK TEH BOTOL SOSRO


Contact

Get in touch with us


Adress/Street

Plaza Cirendeu
Jl. Cirendeu Raya No.20 Tangerang Selatan - Indonesia

Phone number

+(62) 819 1083 1792 (Call/WA/SMS)

+(62) 813 1522 8033 Pin BB : 27F3DC14

Website

www.wisatasekolah.com